Metode terbaik untuk penghancuran data pada hard disk komputer

Kami terus diingatkan akan pentingnya daur ulang. Dalam industri TIK, daur ulang peralatan komputer dapat berguna untuk organisasi pendidikan atau amal. Namun, itu bisa berbahaya bagi pemilik sebelumnya. Organisasi amal seperti Computer Aid International akan memperbarui komputer untuk digunakan kembali di berbagai sektor, termasuk pendidikan, kesehatan dan organisasi nirlaba lainnya untuk kepentingan negara berkembang. Sepertinya Computer Aid International menghapus setiap hard drive & # 39 ;, yang merupakan kabar baik karena mudah-mudahan memberikan kepastian bahwa data tidak dapat diambil.

Namun, patut dipertanyakan bahwa & # 39; rata-rata & # 39; pengguna menyadari apa risikonya ketika menjual komputer lama mereka di situs web seperti eBay. Mereka dapat menghapus semua file mereka, menginstal ulang sistem operasi (OS) dan mungkin memformat drive mereka, tetapi data mungkin ada di disk, biasanya di ruang yang tidak ditetapkan. Mungkin ada fragmen data yang dapat digunakan dengan jahat di tangan seorang penjahat; memang data dari sumber apa pun, mis., perangkat elektronik apa pun dapat digunakan dengan jahat. Pengungkapan peralatan komputer tanpa hati-hati dapat mengakibatkan kerusakan yang tidak dapat diperbaiki, keuangan, politik dan pribadi kepada pemilik atau organisasi.

Survei terbaru yang dilakukan oleh Glamorgan University (sumber: situs web Time Online) mengungkapkan lebih dari 50% dari 111 hard drive yang dibeli berisi informasi pribadi dan rahasia. Lebih dari 87% dari disk tersebut dibeli dari eBay. Ini, menurut saya, masalah internasional. Konsep dasar eBay dan situs lelang online lainnya membawa pedagang dan individu bersama-sama untuk berdagang secara online, menciptakan pasar global. Meskipun ini bermanfaat bagi pengguna yang sah, kami menjalankan risiko mentransfer data pribadi kami ke teroris, organisasi korup dan pedofil, belum lagi risiko diperas atau terancam.

Oleh karena itu, pertanyaannya adalah: apakah metode terbaik untuk menghapus data dari hard drive kami dan melindungi kami dari ancaman ini? Dengan memperhatikan data ekonomi, kerahasiaan data dan faktor lingkungan, saya akan membahas berbagai opsi yang tersedia untuk sektor publik dan swasta.

Apa saja opsi perangkat lunak?

Umumnya, Anda dapat memilih untuk menghancurkan secara fisik atau menggunakan perangkat keras atau perangkat lunak untuk menghapus data. Ada banyak produk perangkat lunak yang menawarkan penghancuran data dan biasanya jaminan vendor perangkat lunak untuk menghancurkan data Anda. Tetapi apakah ini cukup? Pendekatan ini tergantung pada pemasangan yang benar oleh pengguna perangkat lunak dan pelaksanaan prosedur yang benar. Dalam banyak kasus, komputer hanya memiliki satu hard drive; untuk tetap menjalankan program semacam itu (dan untuk mendapatkan hasil penghancuran & # 39; 100% & # 39; yang diinginkan) biasanya membutuhkan sistem operasi untuk hadir. Dengan kata lain, Anda memerlukan hard disk yang berbeda untuk menjalankan perangkat lunak sehingga data dapat dihapus dari disk yang tidak diinginkan. Alternatif dapat berupa program yang dapat di-boot seperti DBAN (Darik & # 39; s Boot and Nuke) yang mengklaim "menghapus isi dari setiap hard drive yang terdeteksi". Opsi perangkat lunak lainnya adalah: AccessData – WipeDrive, Acronis – Pembersih Drive, CyberScrub – CyberCide, dan VCOM – SecureErase. Ini hanya mewakili segelintir aplikasi yang tersedia.

Pendekatan perangkat lunak dapat menyebabkan biaya; namun, beberapa aplikasi mungkin gratis di internet. Kerugian yang saya rasakan untuk pendekatan berbasis perangkat lunak adalah penggunaan waktu. Umumnya shredders & # 39; tulis data ke masing-masing sektor dari disk. Jenis data tergantung pada aplikasi; Namun, ini mungkin berisi karakter atau angka. Proses, berdasarkan angka, dikenal sebagai & # 39; pembalikan biner & # 39;. Pada prinsipnya, angka biner, misalnya 11110000, ditulis untuk setiap sektor, setelah itu bagian & # 39; belakang & # 39; ditulis, atau pujian seperti yang dikenal. Dalam hal ini ini akan menjadi 00001111.

Menurut penelitian, Departemen Pertahanan AS menganggap pendekatan ini, dengan kinerja yang memadai dan algoritme tertentu yang digunakan, dapat diterima dalam penghancuran data non-kritis. Namun, mereka menyarankan hingga 32 kali eksekusi untuk mengklasifikasikan drive sebagai & # 39; disinfeksi & # 39;. Karena itu kita harus mempertimbangkan komplikasi dan faktor-faktor ekstrim seperti itu. Membersihkan tumpangan 32 kali membutuhkan banyak waktu, sehingga listrik, waktu, dan tentu saja sumber daya manusia dan komputer terbuang sia-sia. Proses ini dapat memakan waktu beberapa hari atau bahkan minggu ketika ada ratusan disk.

Apa saja opsi perangkat kerasnya?

DiskMaster adalah contoh yang sangat baik tentang bagaimana data dapat dihancurkan menggunakan pendekatan perangkat keras. Ini cepat dan efisien dan Anda dapat mengatur pola standar untuk ditulis ke disk. DiskMaster dapat menghapus disk menurut standar Departemen Pertahanan.

Namun, dengan pendekatan ini diperlukan banyak waktu untuk menghapus disk. Konsep hard disk telah berkembang sejak tahun 1950-an, di mana data sebesar 5 MB (Mega Byte) dapat disimpan. Sekarang kita berada di era di mana 750 GB (Giga Bytes) dapat disimpan pada satu disk.

Apakah ada pilihan lain?

Saya percaya bahwa kerusakan fisik adalah pendekatan tercepat dan termudah. Menghapus pelat atas dari hard drive meminimalkan kemungkinan data dipulihkan karena debu dan kontaminan lain yang mempengaruhi disk dari disk (tempat data Anda disimpan). Skor fisik dari garis atau pengeboran lubang di dataran tinggi diharapkan akan menghancurkan data di luar keraguan.

Konsep penghancuran kertas untuk mencegah para kriminal dengan materi tercetak seperti laporan bank atau pencurian identitas dan faktur pemalsuan sekarang pindah ke tingkat berikutnya. Kini tersedia pita industri dan shredder untuk hard drive. Jika Anda mencari di Google "GSA Industrial Tape dan Hard Drive Destroyer 380/500", Anda akan menyaksikan masa depan ketika menyangkut penghancuran data.

Mesin yang kuat ini, meskipun tidak layak secara komersial untuk pengguna rumahan, akan cocok untuk perusahaan besar mana pun, perusakan data sangat penting untuk properti intelektual intelektual mereka. Menggunakan mesin ini akan membuat pengambilan data praktis tidak mungkin. Saya tidak dapat membayangkan suatu titik di mana kita dapat merekonstruksi data material yang terfragmentasi di masa depan.

Jelas bahwa metode ini berarti bahwa pengguna tidak dapat menjual kembali hard drive mereka. Tetapi karena biaya hard disk turun dari tahun ke tahun, apakah biaya hard drive lain benar-benar menjadi masalah?

Singkatnya, manfaat dari pendekatan perangkat lunak atau perangkat keras adalah: penggunaan kembali dan peluang untuk mendapatkan sejumlah uang kembali. Kerugian termasuk & # 39; risiko & # 39; yang melibatkan penggunaan perangkat lunak atau perangkat keras untuk menghancurkan data Anda sepenuhnya. Kerugian lainnya adalah waktu yang dihabiskan untuk konsumsi dan biaya, termasuk listrik dan staf.

Keuntungan besar menggunakan hard disk shredder adalah bahwa penghancuran 100% lengkap dapat diamati. Pengrusakan bisa memakan waktu hanya 30 detik. Kelemahan terbesar adalah mesin semacam itu saat ini tidak tersedia di mana-mana. Karena disk tidak dapat digunakan kembali, ini bukan pendekatan yang ramah lingkungan. Kerugian terakhir adalah bahwa biaya lebih besar daripada pendekatan perangkat lunak.

Kesimpulan saya dalam artikel ini adalah jika Anda sangat khawatir tentang data pada media magnetik yang jatuh ke tangan yang salah, maka lihatlah opsi untuk menghancurkan media itu secara fisik.



Source by Chris Seeley